Selamat Datang

(Wilujeung Sumping)

Riungan Mahasiswa Sukabumi (RIMASI) adalah sebuah wadah bagi para mahasiswa sukabumi yang sedang kuliah di daerah jakarta, untuk mempererat tali silaturahmi dan saling berbagi dalam berbagi hal tentang masalah-masalah yang ada di sukabumi maupun yang bersangkutan tentang mahasiswa yang sedang belajar di berbagai universitas yang ada di daerah jakarta



Rabu, 14 Desember 2011

guru lebih tau?

Seorang guru tidak harus lebih tau dari siswanya
Kebanyakan orang menganggap guru itu lebih pintar dari siswanya. Padahal tidak semua guru menguasai apa yang disampaikannya. Seorang guru adalah aktor dalam kegiatan belajar mengajar. Dia memerankan peran guru dalam proses itu. Siswa pun adalah aktor dalam kegiatan tersebut.

Lihat peran guru sekarang! Apakah masih dalam tahap hanya memberikan dan mengajarkan sesuatu yang dia bisa saja? Ataukah tidak?

Peran guru saat ini adalah memberikan, mengarahkan, dan mengajarkan. Tanpa ketiga unsur itu siswa tak akan belajar. Guru harus mengusahakan agar setiap siswanya dapa berinteraksi secara aktif dengan berbagai sumber belajar yang ada.

Guru tidak harus lebih tahu dari siswanya. Akan tetapi seorang guru memang lebih luas/banyak pengalamannya dibanding dengan siswanya. Baik dalam pengalaman proses belajar ataupun dalam pengetahuan materinya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar